Gejala Hernia Pada Pria Dewasa Yang Harus Diwaspadai

Jika Anda sedang mencari informasi mengenai gejala hernia pada pria dewasa kami disini akan memberikan informasi tersebut. Penyakit hernia memang dapat menyerang siapa saja, namun lebih sering terjadi pada pria dewasa. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap simak ulasan di bawah ini !

Gejala Hernia Pada Pria Dewasa

Penyakit hernia adalah kondisi yang ditandai dengan dimana suatu organ dalam tubuh (usus) menekan dan menonjol melalui otot atau celah jaringan yang lemah.

Ada beberapa jenis hernia yang sering terjadi, seperti hernia inguinalis, hernia umbilikalis, hernia femoralis, dan hernia hiatus.

Lantas, Apa Saja Gejala Hernia Pada Pria Dewasa ?

Gejala Hernia Pada Pria Dewasa

1.Adanya rasa nyeri di sekitar perut

Gejala yang kerap kali muncul apabila kondisi hernia terjadi pada pria dewasa ialah timbul rasa nyeri di sekitar perut.

Penderita akan merasakan ketidaknyamanan di sekitar perut dan bagian perut bawah. Perut akan merasa seperti menerima tekanan yang cukup berat meskipun hanya melakukan aktivitas ringan. Kondisi tersebut mengakibatkan perut tidak nyaman ketika duduk, membungkuk serta mengangkat benda atau batuk.

2.Adanya tonjolan di pangkal paha

Pria dewasa yang memiliki keluhan hernia dapat ditandai dengan adanya tonjolan yang terasa jelas saat sedang berdiri yang terletak di sekitar tulang kemaluan.

Tonjolan atau benjolan hernia juga dapat muncul di sekitar pangkal paha. Ketika berjalan, benjolan tersebut akan terasa seperti gesekan yang tidak nyaman. Akan tetapi, jika duduk atau tidur tonjolan tidak terlalu terlihat.

3. Timbul rasa perih dan panas di sekitar tonjolan/benjolan

Penyakit hernia ditandai dengan adanya tonjolan atau benjolan di sekitar pangkal paha dan sekitarnya. Bagian tonjolan atau benjolan akan terasa perih dan panas sehingga membuat penderita merasakan tidak nyaman.

4. Perut seperti tertekan

Selain timbul rasa perih dan panas di sekitar tonjolan, penderita hernia juga akan merasakan perut seperti tertekan di bagian bawah. Perasaan tertekan ini akan menyebabkan rasa sakit ketika berdiri secara mendadak dari posisi duduk.

Itulah gejala hernia pada pria dewasa yang paling umum, dan jika Anda merasakan salah satu kondisi tersebut sebaiknya lakukan pemeriksaan kepada dokter untuk memastikan kondisi Anda sebenarnya.

Perlu Anda ketahui ada beberapa faktor yang meningkatkan terjadinya penyakit hernia, seperti :

  1. Usia lebih dari 48 tahun
  2. Obesitas
  3. Sering mengangkat beban berat
  4. Memiliki keluhan batuk kronis
  5. Penderita konstipasi jangka panjang
  6. Kehamilan
  7. Lahir prematur
  8. Riwayat keluarga

Rekomendasi

Bagi Anda pria dewasa yang sedang merasakan gejala hernia kami memberikan solusi untuk mengatasi gejala yang Anda rasakan. Alternatif pengobatan yang kami sarankan ialah dengan obat Gamat Emas Kapsul. Produk herbal asli indonesia ini sangat efektif dalam mengatasi penyakit hernia secara alami tanpa operasi.

Informasi lebih lengkap kunjungi laman ⇒ Obat Tradisional Hernia Dewasa

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih telah menyimak artikel sederhana kami.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*