7 Akibat Dari Penyakit Hernia Yang Tidak Segera Diobati

7 Akibat Dari Penyakit Hernia Yang Tidak Segera Diobati – Apakah Anda penderita hernia ? dan sedang mencari informasi terkait akibat dari penyakit hernia itu sendiri ? tepat sekali Anda berada di laman kami ini karna kami disini akan memberikan informasi mengenai dampak buruk dari penyakit hernia yang tidak segera diobati. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap simak ulasan dibawah ini !

Penyakit hernia atau dikenal dengan turun berok adalah masalah kesehatan yang ditandai dengan adanya benjolan (usus) yang menekan melalui otot atau celah jaringan yang lemah.

Penyakit hernia biasanya muncul benjolan di sekitar perut atau selangkangan yang hilang timbul, terutama saat batuk atau mengejan. Pria lebih sering terkena penyakit hernia dibandingkan dengan wanita.

Adapun beberapa faktor resiko seseorang mengalami penyakit hernia ialah

  • Obesitas atau kelebihan berat badan
  • Sering mengangkat beban berat
  • Batuk kronis
  • Riwayat keluarga
  • Kehamilan
  • Lahir prematur atau berat badan lahir rendah
  • Mengalami konstipasi jangka panjang
  • Serta bertambahnya usia

Seseorang yang mengalami penyakit hernia akan merasakan gejala berupa adanya benjolan, bengkak disekitar rongga perut atau selangkangan dan rasa nyeri.

Pengobatan yang disarankan ialah tindakan operasi, akan tetapi masih banyak pengobatan alternatif lain untuk mengatasi kondisi hernia.

7 Akibat Dari Penyakit Hernia Yang Tidak Segera Diobati

Dan perlu Anda ketahui akibat dari penyakit hernia yang tidak segera diobati

1. Timbul rasa tidak nyaman dan sulit untuk berjalan

Kondisi hernia yang parah dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa pada saat berdiri atau berjalan.

Terutama pada kondisi hernia inguinalis, tonjolan sering terjepit atau bergesekan dengan paha dan membuat penderitanya merasakan sakit dan rasa tidak nyaman.

2. Mengalami sesak nafas

Penderita hernia yang tidak segera diobati juga akan merasakan sesak nafas. Terlebih jika penderita mengalami hernia hiatus. Dimana kondisi hernia masuk ke rongga dada melalui diafragma.

Sesak nafas hingga nafas tidak teratur dapat terjadi pada penderita hernia. Kondisi tersebut dikarenakan diafragma mengalami penurunan fungsi sehingga alur pernafasan ke paru-paru sedikit terganggu.

3. Eksresi urin terganggu

Akibat dari penyakit hernia yang tidak segera diobati penderita akan merasakan sering buang air kecil, kondisi tersebut disebabkan karena kandung kemih sedikit terdorong.

4. Tidak bisa melakukan pekerjaan berat/beban berat

Efek samping dari penyakit hernia yang terus dibiarkan ialah dapat menyebabkan otot-otot pada tubuh melemah, terutama otot-otot disekitar rongga perut.

Sehingga dapat mengalami kesulitan untuk melakukan pekerjaan berat atau mengangkat beban berat.

5. Sulit untuk memperoleh keturunan

Pria dengan kondisi hernia akan menghasilkan sperma yang tidak subur. Hal tersebut disebabkan karena turunnya jaringan ke kantung zakar akan mengurangi produktivitas dari testis dalam memproduksi sperma.

6. Resiko Terkena Kanker Prostat

Pria dengan kondisi hernia yang parah dapat menimbulkan infeksi atau kanker yang terjadi pada prostat. Kondisi tersebut jika di diamkan akan membahayakan kesehatan dan beresiko mengalami kemandulan permanen, impotensi dan pembengkakan berlebihan pada prostat.

7. Kematian

Penyakit hernia memang tidak menimbulkan kematian secara langsung, akan tetapi kondisi hernia dapat memicu masalah kesehatan pada organ tubuh lainnya seperti infeksi, peradangan, disfungsi organ, kanker serta kerusakan-kerusakan lainnya.

Oleh sebab itu, kondisi tersebut dapat menyebabkan tubuh menjadi rentan dan menyebabkan kematian.

Akibat dari penyakit hernia tersebut sebenarnya dapat dicegah dengan langkah pengobatan.

Jenis pengobatan untuk penyakit hernia dapat dilakukan dengan pengobatan ramuan herbal, pengurutan dan tindakan operasi.

Oleh sebab itu, jika Anda mempunyai keluhan hernia segera lakukan pengobatan sedini mungkin agar kondisi yang parah tidak terjadi pada Anda.

Kami merekomendasikan kepada Anda obat herbal hernia dengan QnC Jelly Gamat. Obat herbal yang berbahan dasar ekstrak gamat emas ini sangat efektif dalam menuntaskan penyakit hernia tanpa operasi. Baca Selengkapnya : Obat Hernia Alami Paling Ampuh

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*