Olahraga Yang Dianjurkan Untuk Penderita Hernia

Melakukan olahraga yang dianjurkan untuk penderita hernia merupakan salah satu cara terbaik untuk mengurangi tingkat keparahan kondisi hernia. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi berupa olahraga untuk penderita hernia. Selengkapnya simak ulasan di bawah ini !

Penyakit hernia atau turun berok ialah kondisi yang ditandai dengan keluarnya organ usus dari tempat seharusnya.

Sebagian besar hernia terjadi pada pria, akan tetapi wanita dan anak-anak juga dapat mengalaminya.

Penyakit hernia disebabkan karena aktivitas yang berat, obesitas, sembelit, batuk kronis, diare, faktor usia, dan lain sebagainya.

Tentunya bagi penderita, kondisi hernia sangat mengganggu aktivitas Anda terlebih disertai dengan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Orang dengan keluhan hernia mungkin dirinya akan berpikir bahwa tindakan operasi dapat mengobati penyakit hernia. Akan tetapi tidak semua kondisi hernia berakhir dengan tindakan operasi. Karena masih ada cara lain untuk mengatasi penyakit hernia yaitu dengan olahraga untuk mengobati penyakit hernia.

Dan berikut kami rangkum olahraga yang dapat mengatasi penyakit hernia

1. Olahraga Yoga

Olahraga yang satu ini menggunakan kestabilan, kelembutan dan keharmonisan gerakan yang dapat memperkuat otot perut agar kondisi hernia bisa disembuhkan.

Berikut gerakan yoga yang dapat Anda coba

⇒Gaya Halasana

Gaya halasana berupa terlentang dan arahkan bokong kesamping kiri ataupun kanan kemudian angkat kedua kaki secara bersamaan ke lantai dan tanpa memberikan tekanan apapun pada kedua tangan. Gerakan kaki yang turun harus bisa melewati kepala hingga jempol kaki dipastikan menyentuh lantai.

⇒Gaya Sarvangasana

Olahraga Yang Dianjurkan Untuk Penderita Hernia

Berbaring dengan tubuh yang terlungkup tetapi kedua tangan dalam posisi berada lurus disamping pinggang. Trus tangan agar tetap menyentuh bagian lantai, tekuk siku agar keadaan kedua tangan tetap stabil lurus. Posisi kedua kaki dibiarkan lurus ke atas.

⇒Gaya Sapta Vajrasana

Olahraga Yang Dianjurkan Untuk Penderita Hernia

Duduklah dengan membiarkan siku tertekuk dengan sudut meruncing seperti huruf V kebelakang dan letakkan perlahan kepala dilantai. Kemudian tubuh dibungkukan tetapi lutut dalam posisi menyentuh atau ada dilantai.

⇒Gaya Vipareetkarari Mudra

Cara olahraga penderita hernia ini hampir sama mengaplikasikann nya seperti gaya sarvangana yang mengandalkan kondisi kaki dan tangan membentuk sudut hanya 45 derajat saja, Sedangkan pada gaya vipareetkarari mudra dibutuhkan sudut tangan dan kaki sebesar 90 derajat.

2. Jalan Santai

Olahraga yang dapat mengatasi hernia ialah dengan jalan santai. Jalan santai yang dilakukan secara teratur dapat menjaga otot perut tetap kencang dan kuat.

3. Bersepeda

Bersepeda juga mampu meningkatkan kualitas saraf dan otot bagian perut. Maka tidak heran, jika penderita hernia di haruskan melakukan olahraga sepeda untuk meminimalisir tingkat keparahan.

4. Berenang

Olahraga untuk penderita hernia yang selanjutnya ialah dengan berenang, penderita hernia yang melakukan renang terbukti aman karena berat air mampu mendesak dan menahan posisi buah zakar pada pria dan otot rahim pada wanita. Serta manfaat yang di dapat ialah meningkatkan sirkulasi darah di area perut dan menyebabkan organ perut tetap stabil.

5. Up Dog Yoga

6. Meditasi Dan Pernafasan

Itulah informasi mengenai olahraga yang dianjurkan untuk penderita hernia, sekarang giliran Anda yang mencoba melakukan olahraga tersebut untuk mengurangi gejala penyakit hernia. Terima kasih telah menyimak artikel sederhana kami, semoga bermanfaat 🙂

Postby : Obat Hernia Alami

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*